Judi Sabung Ayam Online

Profil dan Foto Faisal Basri

Profil dan Foto Faisal Basri - Yup, inilah biodata atau biografi Faisal Basri, salah satu calon gubernur DKI Jakarta yang sudah mendaftar pada Pemilukada Jakarta 2012. Seperti apa sosok Faisal Basri ini, silahkan simak profilnya berikut ini!

Faisal Basri memiliki nama lengkap Faisal Batubara. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, 6 November 1959, kini berusia 52 tahun. Faisal Basri adalah ekonom dan seorang politikus. Nama Basri ia ambil dari nama ayahnya yakni Hasan Basri Batubara. Faisal Basri juga merupakan keponakan dari almarhum mantan wakil presiden RI Adam Malik.

Faisal Basri adalah salah satu pendiri Mara (Majelis Amanah Rakyat) (yang merupakan cikal bakal Partai Amanat Nasional) dan beberapa organisasi nirlaba seperti Yayasan Harkat Bangsa, Global Rescue Network, dan Yayasan Pencerahan Indonesia. Sejak tahun 2000, Faisal juga diangkat menjadi anggota Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU).

Pada Oktober 2011, Faisal Basri menggandeng Biem Benyamin, putra tokoh legendaris Betawi Benyamin Sueb maju mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen.
Comments
0 Comments