Judi Sabung Ayam Online

Festival Musik Keroncong

Festival Musik Keroncong - Tokoh keroncong Waljinah (66) tengah menyiapkan perhelatan musik Festival Keroncong Solo di Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, 29-30 September mendatang. Festival akan menampilkan 18 grup keroncong dari sejumlah kota, termasuk sebuah kelompok keroncong dari Singapura.

”Nanti ada penyanyi tamu dari Perancis dan Jepang, namanya siapa, ya?” kata Waljinah yang terdiam sejenak untuk mengingat-ingat.

”Namanya angel banget. Aku lali...,” kata pelantun lagu ”Walang Kekek” itu mengungkapkan nama penyanyi dimaksud yang susah diucapkan sehingga dia lupa.

Namun, yang jelas, bersama dengan penyanyi asal Paris, Perancis, itu Waljinah akan berduet membawakan lagu ”Semusim”. Lagu itu pernah dipopulerkan penyanyi Berlian Hutauruk lewat album Badai Pasti Berlalu.

Dia menambahkan, ”Ada murid saya dari Australia tidak jadi datang. Padahal, suaranya bagus banget dan bisa nyanyi ’Walang Kekek’.”

Waljinah berharap lewat festival tersebut keroncong tidak hanya digemari kaum muda. Pada masa mendatang, ia berharap keroncong juga bisa mendunia.
”Harus ada penerus Pak Gesang. Harus ada waljinah-waljinah yang lain,” ujarnya.

”Saya ingin anak muda tahu keroncong itu punya kita. Nanti kalau dijaluk (diminta) Malaysia piye hayo?” kata Waljinah mengingatkan. (XAR)
Comments
0 Comments