Judi Sabung Ayam Online

Pendidikan Seks di Sekolah

Pendidikan Seks di Sekolah - Yup, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur berencana memasukkan pendidikan seks sejak dini dalam kurikulum. Hal ini disebabkan semakin meningkatnya jumlah pelajar terlibat yang hubungan seks bebas. "Pendidikan seks usia dini perlu dimasukkan dalam kurikulum belajar sekolah, agar bisa menekan dampak pergaulan bebas para pelajar," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jatim Harun saat berkunjung ke SMPN 5 Malang.

Harun mengungkapkan, saat ini masih diperlukan pengkajian secara mendalam serta evaluasi sebelum kurikulum baru itu dimasukkan. "Masih kita kaji dan evaluasi sebelum benar-benar nanti ditetapkan," ungkapnya.

Sampai saat ini, kata Harun perilaku para pelajar belum secara maksimal terkontrol oleh pihak sekolah. Nantinya diharapkan para pelajar ini benar-benar menyerap pendidikan yang telah  diterima dari sekolah masing-masing. Agar berdampak pada perilaku mereka sehari-hari.

Secara terpisah Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Malang Sofwan mengaku, melalui program UKS diterapkan pada masing-masing sekolah mampu menekan perilaku buruk para siswa di Kota Malang. Secara sistematis pendidikan seks juga ditularkan pada program tersebut.

"Hasilnya cukup memuaskan, dan bisa merubah perilaku para siswa. Karena secara tidak langsung program pendidikan usia dini include dalam UKS," tutur Sofwan.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang ini juga mendukung wacana dari Dinas Pendidikan Pemprov Jatim bakal memasukkan pendidikan seks sejak dini
pada kurikulum belajar di setiap sekolah. "Ya kami mendukung, tapi untuk di Kota Malang hal itu sudah berjalan melalui program UKS," tandasnya

Comments
0 Comments