Judi Sabung Ayam Online

Buku Pak Moer-Poppy The Untold Story

Buku Pak Moer-Poppy The Untold Story | Kuantar Moerdiono ke Sang Khalik - inilah buku tentang alm Moerdiono. Poppy Dharsono dan wartawan senior Derek Manangka meluncurkan 'Pak Moer-Poppy The Untold Story' yang salah satu bagian isinya dianggap memojokkan Machica Mochtar. Machica pun mengaku muntah saat membaca buku itu.

Menurut Machica, banyak cerita bohong dalam buku tersebut. Baginya apa yang ada dalam buku itu hanyalah karangan bebas belaka.

"Saya sudah baca dan saya muntah bacanya, karena perut saya berputar-putar karena saya ketawa. Buku itu karangan bebas semua," kritiknya dengan sinis.

Lebih jauh Machica menuding bahwa buku itu sepertinya hanya untuk pencitraan bagi Poppy. Namun, ia menilai masyarakat tak akan termakan pencitraan itu. Sebaliknya, justru akan menertawakan isinya.

"Mungkin maunya pencitraan, tapi (masyarakat) bukannya akan menerima tapi ngetawain. Bukan hanya ketawa tapi saya muntah baca buku tersebut," ulangnya.

Yup, Buku 'Pak Moer-Poppy The Untold Story' seperti akan menjadi bumerang bari Poppy Dharsono. Lewat buku itu Poppy ingin "membersihkan" nama Pak Moer, tapi apa daya pihak keluarga melihanya lain.

Menurut adik Moerdiono, Budi Santoso buku tersebut malah bisa menurunkan derajat Pak Moer. Apalagi ada foto-foto telanjang (meski disamarkan) yang dipajang dalam buku tersebut.

"Pendapatnya adalah hak beliau, ya mungkin ada latar belakang lain. Tapi, saya punya pendapat lain. Buku ini tidak menaikkan citra almarhum," tuturnya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (3/4/2012).

"Masa ada foto setelah telanjang, walaupun diburamkan. Apa itu namanya menaikkan citra almarhum?" tanyanya retoris.

Karena alasan itulah keluarga Moerdiono melaporkan Poppy ke Polda Metro Jaya. Tapi, hanya Poppy yang dilaporkan dan bukannya sang penulis, Derek Manangka. Kenapa? Budi punya alasan.

"Buku ini adalah versinya Poppy Dharsono. Karena memang semuanya dari Poppy cerita dan foto-foto itu semuanya dari Poppy. Derek hanya orang yang datang kepadanya," paparnya.
Comments
0 Comments