Judi Sabung Ayam Online

3 Buah Obat Penyakit Diabetes

3 Buah Obat Penyakit Diabetes - Makan lebih banyak buah apel, pir dan blueberry kini dihubungkan dengan rendahnya risiko diabetes.  Sebuah studi di Amerika Serikat, seperti dikutip dari American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, tiga macam buah tersebut banyak mengandung flavonoid, senyawa alami yang ada di buah-buahan sayuran dan biji-bijian tertentu, yang menurut beberapa penelitian dipercaya bermanfaat terhadap kesehatan seperti rendahnya risiko penyakit jantung atau kanker.

"Orang yang banyak mengkonsumsi tiga macam buah ini cenderung memiliki risiko diabetes tipe 2 lebih rendah," kata An Pan, seorang peneliti dari Harvard School of Public Health.

American Diabetes Association menyebutkan, sekitar 26 juta orang Amerika terkena penyakit karena ketidak mampuan tubuh dalam memproduksi atau menggunakan insulin, hormon yang mengubah glukosa dalam darah menjadi energi, ini. Namun diabetes tipe 2 masih  dapat dikontrol dengan olahraga dan perubahan pola makan dan tanpa insulin.

Dalam penelitian ini, tim melacak pola diet sekitar 200.000 pria dan wanita berusia 24 tahun. Para peserta kemudian mengisi kuesioner tentang seberapa sering mereka mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu.

Tim kemudian menemukan bahwa pecinta blueberry memiliki risiko 23 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2, jika dibandingkan dengan mereka yang tidak makan blueberry. Orang yang makan lima atau lebih butir apel seminggu juga memiliki risiko 23 persen lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak makan apel.

"Kami menemukan hasil yang konsisten di tiga (kelompok responden), di mana apel dan blueberry terbukti bermanfaat untuk mencegah terkena diabetes tipe 2," kata Pan pada Reuters Health. Hal itu setelah memperhitungkan faktor risiko lain, seperti berat badan, merokok dan riwayat keluarga diabetes.

Dr Loren Greene, seorang profesor kedokteran dari New York University yang tidak terlibat dalam studi ini, mengatakan, gula buah dalam jenis buat tersebut meningkatkan kadar glukosa darah dengan cepat. Kemudian zat lain dalam buah seperti serat dan pektin juga bermanfaat bagi penderita diabetes. "Sangat baik untuk menkonsumsi buah-buahan secara utuh, dibanding berupa jus buah," katanya.
Comments
0 Comments