Judi Sabung Ayam Online

Karawang Photografer Community (KPC)


Sebuah kabar gembira bagi Anda warga Karawang yang hobi dalam dunia fotografi. Sejak Oktober 2008 lalu, telah lahir sebuah komunitas yang dibentuk dari, oleh dan untuk para penghobi fotografi di Karawang. Apa, siapa dan seperti apa komunitas tersebut, berikut ini KarIn akan memaparkannya untuk Anda!

Karawang Photografer Community (KPC) itulah nama wadah bagi para penghobi fotografi yang ada di Karawang. Sebuah komunitas yang didirikan oleh para penghobi fotografi yang memiliki visi : berkesenian, persaudaraan dalam media seni fotografi.

KPC, seperti yang dituturkan oleh anggota sekaligus salah satu pendirinya, Cornelius Rahmadi Witono atau yang akrab disapa Toni, didirikan pada 5 oktober 2008 lalu. Idenya, berawal dari keinginan beberapa orang penghobi fotografi yang ada di Karawang, untuk membuat sebuah wadah komunikasi, khususnya dibidang fotografi.

Mengenai kegiatan KPC sendiri, Toni mengungkapkan sejauh ini diantaranya adalah sharing dan diskusi foto, hunting foto dan juga pameran. “Kita share foto. Kita belajar sama-sama fotografi yang baik itu seperti apa. Mengolah foto itu seperti apa. Intinya, kita sama-sama belajar di KPC ini,” ujar Toni, yang mengaku sudah mendapatkan banyak pelajaran tentang fotografi dari keikutsertaannya dalam komunitas ini.

“Komunitas ini tidak melulu fotografi, tapi juga kebersamaan. Yang pasti berkumpulnya di komunitas ini ada sisi postifnya, ” lanjut Toni.

Sejauh ini, KPC sendiri sudah melakukan hunting foto bersama yang diikuti para anggotanya kebeberapa lokasi di Karawang, seperti Loji (Curug Cigeuntis), Situ Cipule (Ciampel), juga dalam acara seperti Ruwat Bumi Cap Gomeh dan lain-lain.

“Yang kita eksploitasi itu Karawang. Jadi, hunting-hunting juga kita fokuskan di Karawang. Banyak kan sarana-sarana di Karawang yang menarik, seperti Loji, Walahar juga lautnya,” papar Toni, yang juga mengungkapkan bahwa hunting bareng anggota KPC bisa juga kedepannya, dilakukan pada momen seperti lebaran, natal, tahun baru, arus mudik dan momen lainnya yang ada di Karawang.

Saling asah, saling asih, saling asuh itulah prinsip dari komunitas yang untuk sementara bermarkas di Rumah Makan Boboko, yang terletak di Jalan Niaga Karawang ini. Dengan prinsip inilah menurut Toni, antar anggota dalam komunitas ini bisa saling belajar antara satu dengan yang lainnya.

Hingga kini, komunitas yang 26-28 November kemarin menggelar pameran fotonya untuk pertamakali pada open house Sekolah Slamet Riyadi di Resinda ini memiliki 30 orang anggota. Para anggota KPC ini, menurut Toni tersebar dari berbagai profesi, diantaranya ada yang memang berlatar belakang seni, ada dari pekerja di industri, wirausahawan bahkan ada juga yang berstatus pelajar SMA. Singkatnya, tidak ada batasan dan kriteria tertentu, baik itu profesi atau pun peralatan yang dimiliki.

“Kalo suka foto, kalo mau gabung, gabung saja sama kita, tidak banyak basa-basi,” ujar Toni bersemangat.

Mengenai bagaimana caranya warga Karawang yang hobi fotografi dan berminat untuk bergabung dengan KPC, Toni mengungkapkan caranya adalah bisa dengan mendatangi langsung sekretariat sementara di Rumah Makan Boboko (Jln Niaga), atau dengan menghubungi nomor kontak : 08128145888 (Toni) dan 08176658234 (Sandhy).

Selain tidak memiliki persyaratan khusus, seperti harus memiliki kamera jenis tertentu, menurut Toni seperti yang tertera dalam brosur KPC, bagi yang ingin bergabung dengan komunitas ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Deni Andriana

Tulisan ini dimuat di www.karawanginfo.com

Comments
2 Comments