Judi Sabung Ayam Online

Profil Timnas Inggris Piala Eropa (Euro) 2012

Skuad Inggris Euro 2012
Profil Timnas Inggris Piala Eropa (Euro) 2012 - Meski menjadi penemu sepakbola, Inggris nyatanya seret prestasi. Tim berjuluk "Tiga Singa" itu masih terus mencari trofi pertamanya sejak menjuarai Piala Dunia pada 1966 atau hampir setengah abad lalu.

Sejak saat itu prestasi terbaik Inggris selalu mentok. Pencapaian terbaiknya hanyalah menempati peringkat keempat Piala Dunia 1990 dan menembus semifinal Piala Eropa enam tahun kemudian.

Inggris bahkan pernah mencatat hasil memalukan dengan kegagalan melaju ke putaran final Piala Eropa 2008 usai dikalahkan Kroasia 2-3 di laga akhir kualifikasi.

Peningkatan performa Inggris ditunjukkan pasca dilatih oleh Fabio Capello, seiring dengan semakin matangnya para pemain bintangnya.

Sebut saja Wayne Rooney (Manchester United), Frank Lampard (Chelsea), John Terry (Chelsea) Ashley Cole (Chelsea) Steven Gerrard (Liverpool), Michael Carrick (Manchester United) yang tampil oke bersama klub masing-masing.

Inggris tampil mengesankan di kualifikasi Piala Dunia 2010. St. George Cross tampil impresif dengan memenangi sembilan dari 10 pertandingannya yang menjadikan mereka salah satu favorit juara.

Akan tetapi, di putaran final, performa Inggris berbalik drastis. Rooney dkk. hanya mampu finis runner-up di babak grup dan harus pulang lebih dini setelah dikalahkan telak oleh Jerman 1-4 di babak perempatfinal.

Di Polandia-Ukraina nanti, ambisi Inggris bukan hanya ingin mengulang kejayaan di masa lalu. Namun, juga untuk membayar hasil kekecewaan di Afrika Selatan.

Inggris tergabung dalam grup bersama Ukraina, Swedia dan mantan jawara Prancis.

Tapi ketika turnamen sudah semakin dekat, Inggris justru 'diguncang' oleh konflik dari dalam dengan pengunduran diri Capello dan hingga kini belum mendapatkan penggantinya yang permanen.
Comments
0 Comments