Judi Sabung Ayam Online

Software Penerjemah Inggris Spanyol Google di Android

Software Penerjemah Inggris Spanyol Google di Android - Google terus menerus menambahkan kemampuan canggih pada sistem operasi besutannya untuk ponsel. Kali ini ponsel Android dimungkinkan untuk bisa berperan sebagai penerjemah bahasa.

Dengan sebuah software ujicoba, Google menunjukkan jika smartphone berbasis Android bisa mentranslasikan percakapan secara real-time. Fitur yang masih dalam tahap pengerjaan itu bernama Conversation Mode, dan merupakan versi terbaru dari Google Translation. Google Translation sendiri sudah ditambahkan ke dalam Android tahun lalu.

"Saat melakukan percakapan, cukup tekan mikrofon yang ada di smartphone untuk memasukkan konten yang akan diterjemahkan. Saat itu juga Google translate akan menerjemahkannya ke dalam bahasa yang diinginkan, lalu melafalkannya dengan keras melalui speaker di ponsel," ujar Product Manager Google Android, Awaneesh Verma.

Sayangnya untuk tahap pertama ini, Conversation Mode baru akan menerjemahkan antara bahasa Inggris dan Spanyol, yang berarti masih hanya sebagai penejermah Inggris dan Spanyol.

"Perlu kami peringatkan, faktor percakapan seperti dialek regional, situasi bisinng saat perekaman, atau berbicara dengan nada cepat, akan cukup berpengaruh pada hasil terjemahan," ujarnya.

Namun begitu, lanjut Verma, Google berjanji akan memperbaiki performa fitur baru ini di masa yanng akan datang.

"Kami sangat senang jika suatu saat teknologi ini dapat membantu orang terhubung dengan seluruh bahasa," kata Verma.
Comments
0 Comments