Judi Sabung Ayam Online

Strategi Promosi Produk di Internet dengan Kontes SEO

Logo Kontes SEO Gadis Seksi
SEO Kontes atau kontes Search Engine Optimize akhir-akhir ini semakin banyak. Penyelenggaranya dari blogger biasa, hingga perusahaan besar. Dengan menyediakan hadiah yang lumayan besar hingga hadiah-hadiah hiburan berupa domain dan hosting, kontes SEO ini menarik minat banyak blogger untuk ikut serta. Ujung-ujungnya, bagi blogger berpartisipasi dalam kontes SEO bukan sekedar untuk mendapatkan hadiah, tapi juga gengsi, ajang pembuktian siapa yang paling hebat dalam hal teknik SEO, untuk kemudian mendapat predikat sebagai Master SEO.

Bagi perusahaan atau pemilik produk, kontes SEO tentu sangat menguntungkan. Jika dihitung dari jumlah hadiah dan anggaran kontes termasuk publikasi dan semacamnya, jumlah biayanya tentu lebih kecil daripada yang dikeluarkan untuk promosi dengan cara konvensional seperti beriklan di media massa. Melalui kontes seo, sebuah produk bisa menyebar dengan cepat dan bahkan dominan khususnya di search engine, seperti Google dan Yahoo.

Di Indonesia, untuk bulan Februari 2011 ini saja ada 2 kontes SEO yang baru dimulai dan akan berakhir pada bulan April nanti, diantaranya kontes dengan kata kunci lomba : Komodo Island is the New 7 Wonders of The World dan Javahostindo Web Hosting Indonesia.

Kontes Komodo merupakan kontes sosial untuk mempromosikan pulau komodo di ajang pemilihan 7 keajaiban dunia, sedangkan kontes Javahostindo Web Hosting Indonesia merupakan kontes yang diselenggarakan oleh perusahaan komersil yang bergerak dalam layanan hosting untuk mempromosikan produknya. Dilihat dari kata kunci lomba, kita bisa lihat sebuah strategi promosi dari penyelenggara kontes-kontes tersebut.
Comments
0 Comments