Judi Sabung Ayam Online

Nano Hummingbird, Robot Pengintai (Mata-Mata)

robot mata-mata
Nano Hummingbird, inilah robot pengintai yang diciptakan oleh Lembaga Pertahanan Amerika Serikat di Pentagon. Robot untuk menjadi mata-mata ini merupakan robot yang bisa terbang. Nano Hummingbird memiliki bentuk mirip dengan burung kolibri, lengkap dengan sayapnya yang mengepak saat terbang.

Nano Hummingbird, dengan bentuk yang seperti burung dan berukuran kecil, dapat melakukan manuver lebih lincah, bahkan dapat menerobos jendela atau berdiri diatas kawat listrik. Lebih canggih lagi, Nano Hummingbird dapat terbang secara vertikal, ke kanan, ke kiri, maju, dan mundur. Nano Hummingbird tersebut dapat terbang hingga kecepatan 17 kilometer per jam. Sebagai robot yang berfungsi sebagai pengintai, Nano Hummingbird dilengkapi kamera untuk merekam suasana sekitar.

Ukuran Robot Nano Hummingbird yang kecil, diantaranya dapat dilihat dari ukuran sayapnya yang hanya 6,5 inci atau sekitar 18 cm dan beratnya hanya 19 gram atau lebih ringan dari sebuah baterai standar AA.

Untuk menciptakan Robot Nano Hummingbird,  Lembaga Pertahanan Amerika Serikat telah melakukan riset pembuatan robot tersebut selama lima tahun sejak tahun 2006 dan telah menghabiskan dana sebesar 4 juta dollar AS. Untuk membuat robot pengintai ini, Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), yang merupakan lembaga riset pertahanan milik Departemen Pertahanan AS bekerjasama dengan Monrovia, dan AeroVironment Inc.
Comments
0 Comments